Iklan

LBNTIMES
Kamis, 19 September 2024, September 19, 2024 WIB
Last Updated 2024-09-19T10:00:34Z
Daerah

Tingkat Pendapatan Jasa Raharja Kepri Proaktif Kunjungan ke Perusahaan di Batam

Advertisement


Lbntimes
, Kepri--Jasa Raharja Provinsi Kepulauan Riau proaktif optimalkan pelayanan Samsat dengan Tim Penagihan Pajak UPT PPD Samsat Batam Center dengan melakukan kunjungan ke beberapa perusahaan yang ada di Batam pada rabu pagi (18/09/2024).


Kegiatan kunjungan tersebut diwakili oleh Balqis selaku Kasi Penagihan UPT Samsat Batam Center dan Ipda Linanda, S.H., M.H. selaku Pamin 3 Seksi STNK Subditregident Ditlantas Polda Kepri. Ada beberapa perusahaan yang menjadi potensi untuk dikunjungi diantaranya PT Kinco Prima, PT McDermott dan PT Bredero Shaw. Kunjungan tersebut dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak serta memudahkan dalam membayar pajak dengan melakukan kunjungan langsung ke Perusahaan.


Bendesa Mas Sutariana selaku Kepala Unit Operasional & Humas menyampaikan bahwa “Dalam rangka mensukseskan program pemutihan tahun ini, kita harus bersama-sama proaktif melakukan kunjungan langsung untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan pembayaran pajak terutamanya untuk mendorong masyarakat menggunakan aplikasi E-Samsat Kepri / Signal”.


“Kita harus sosialisasikan ke masyarakat bahwa ada program samsat goes to factory, dengan terjun langsung ke beberapa perusahaan diharapkan bisa menjadi reminder perusahaan dan memudahkan dalam melakukan pembayaran pajak kendaraan”. Jelas Balqis.


“Dengan melakukan pembayaran pajak masyarakat tidak perlu khawatir lagi karena apabila terjadi kecelakaan, Jasa Raharja siap menyerahkan santunan maksimal sebesar 20 juta untuk perawatan korban luka-luka dan 50 juta untuk korban meninggal dunia yang diberikan kepada ahli warisnya”. Tambah Bendesa.


Dengan adanya kunjungan tersebut diharapkan dapat menjadi reminder kepada para pemilik usaha akan pentingnya dalam membayar pajak, serta untuk memudahkan masyarakat dalam membayar pajak.[]