Iklan

LBNTIMES
Kamis, 05 September 2024, September 05, 2024 WIB
Last Updated 2024-09-05T07:23:03Z
News

Jasa Raharja Kepri Dukung Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Provinsi Kepri Tahun 2024

Advertisement


Lbntimes
, Batam – Dalam rangka meningkatkan disiplin dalam berlalu lintas, Jasa Raharja turut berpartisipasi dalam Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh BPTD Provinsi Kepri, Selasa (27/08/2024). Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut rapat koordinasi anggota Forum Komunikasi Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (FKLLAJ) Provinsi Kepri.


Bertempat di Hotel Nagoya Mansion Kota Batam, Kegiatan dibuka Kepala BPTD Tingkat II Provinsi Kepri Dini Kusumahati dan dilanjutkan dengan penyampaian materi dari narasumber. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ditlantas Polda Kepri, PT Jasa Raharja Cabang Kepri, Dinas Perhubungan, dan perwakilan dari Universitas di Kepri.


Pada kesempatan tersebut, Jasa Raharja Kepri yang diwakili oleh PJ Pelayanan Cabang Kepri Irfan Ardiyansah untuk menyaksikan penyampaian karya tulis ilmiah dari setiap SMA dan SMK baik Negeri dan Swasta yang sudah masuk babak kualifikasi selanjutnya.


“Dari seluruh materi karya tulis ilmiah yang disampaikan, selanjutnya akan menjadi buah inovasi yang dicetuskan dan diimplementasikan pada lingkungan sekolah, sehingga memberikan dampak dan keterlibatan langsung untuk menekan jumlah kecelakaan di generasi muda”. Ungkap Dini.


Dini menyampaikan “Kepada peserta Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Provinsi Kepri Tahun 2024. Sebelumnya, para peserta diwajibkan membuat sebuah karya tulis ilmiah mengenai keselamatan dalam berlalu lintas yang kemudian dipresentasikan dan dinilai oleh narasumber yang juga bertindak sebagai dewan juri”.


Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kepri, Wanda P. Asmoro melalui Irfan Ardiyansah menyampaikan bahwa “Tingginya angka kecelakaan di Kepri dengan korban didominasi oleh pelajar dan mahasiswa, penting sekali menumbuhkan budaya tertib berlalu lintas kepada pelajar”.


“Jasa Raharja sangat mendukung kegiatan Pelajar Pelopor Keselamatan ini sebagai upaya pencegahan terjadinya kecelakaan lalu lintas dengan menumbuhkan budaya tertib berlalu lintas kepada pelajar. Semoga dengan adanya pemilihan ini, para pelajar tersebut dapat memberikan contoh kepada teman-teman lainnya untuk tertib berlalu lintas dan berkendara sesuai dengan berkeselamatan,” tutup Irfan. []