Iklan

LBNTIMES
Rabu, 12 Juni 2024, Juni 12, 2024 WIB
Last Updated 2024-06-12T05:49:30Z
News

Jasa Raharja Kepri Dukung Penuh Acara Motocross & Grasstrack Dalam Rangka Hut Bhayangkara Polri Ke-78 Sebagai Ajang Kampanye Keselamatan Berkendara

Advertisement


Lbntimes
, Kepri– Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau turut serta memeriahkan salah satu rangkaian HUT Bhayangkara Polri Ke-78 yang dikemas dalam kegiatan perlombaan motocross & grasstrack pada hari Sabtu dan Minggu (8-9/06/2024).


Dalam kesempatan tersebut, Jasa Raharja Kepri juga menyelenggarakan kampanye keselamatan kepada para peserta kegiatan lomba yang hadir pada kegiatan motocross & grasstrack serta seluruh lapisan masyarakat yang ikut serta menyaksikan dan meramaikan acara perlombaan tersebut.


“Tingginya minat masyarakat terhadap gelaran Motocross dan Grasstrack dalam acara HUT Bhayangkara Polri Ke-78 tentu menjadi peluang bagi kami untuk memanfaatkan momentum ini sebagai ajang kampanye keselamatan berkendara,” ujar Wanda P. Asmoro selaku Kepala Cabang Jasa Raharja Kepri.


Antusiasme masyarakat yang ingin menyaksikan salah satu rangkaian kejuaraan Motocross dan Grasstrack, akan berdampak pada peningkatan mobilitas yang berpotensi meningkatkan risiko kecelakaan lalu lintas. Oleh karena itu, kata Wanda, edukasi tentang keselamatan berkendara sangat penting dilakukan.


“Selain untuk memastikan masyarakat Kota Batam khususnya agar selalu tertib berlalu lintas, terwujudnya keselamatan dan keamanan juga menjadi salah satu faktor kunci yang mendukung kelancaran even besar ini,” tambah Wanda.


Tri Yulianto selaku Dirlantas Polda Kepri menyampaikan “Adanya gelaran Motocross & Grasstrack dalam memeriahkan HUT Bhayangkara Polri Ke-78 ini merupakan wujud kolaborasi Polda Kepri, Jasa Raharja Kepri dan para penggemar olahraga Motocross & Grasstrack untuk menekan risiko terjadinya kecelakaan dan memberikan wadah tersendiri dalam kampanye berkeselamatan terkhusus menekan jumlah kecelakaan lalu lintas akibat balapan liar di Kota Batam ini”.


Lebih lanjut Wanda menyampaikan, Jasa Raharja sebagai BUMN yang bertanggung jawab atas program perlindungan dasar bagi korban kecelakan lalu lintas, juga memiliki kewajiban untuk melaksanakan program pencegahan. Upaya ini dilakukan bekerja sama dengan instansi terkait, seperti Kepolisian.


“Kami berharap gelaran Motocross dan Grasstrack HUT Bhayangkara Polri Ke-78 berlangsung dengan tertib, lancar, dan bebas dari insiden kecelakaan lalu lintas,” tutup Wanda.[]