Iklan

LBNTIMES
Sabtu, 07 Oktober 2023, Oktober 07, 2023 WIB
Last Updated 2023-10-07T13:48:18Z
Daerah

UPT Puskesmas Penuba Bagikan Masker Cegah Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA)

Advertisement

Lbntimes.com, Lingga - UPT Puskesmas Penuba , Kecamatan Selayar, Kabupaten Lingga , melaksanakan pembagian Masker kepada masyarakat yang sedang beraktivitas di area halte pelabuhan dan Pasar ,pada Sabtu (07/1/2023).

Pembagian Masker oleh UPT Puskesmas Penuba, guna pencegahan infeksi Saluran pernapasan. (Dok: Ist)


Kegiatan pembagian Masker adalah guna melakukan pencegahan secara dini Infeksi gangguan saluran pernapasan Akut, atau yang disebut dengan penyakit (ISPA).


Pembagian Masker terbuat dibagikan lansung oleh Kepala UPT Puskesmas Penuba Herman, S. Kep ,serta diikuti ,Kapolsubsektor Penuba AIPTU Andi Saputra, Bhabinkamtibmas Desa Penuba BRIPTU Andika Laksono,Bhabinkamtibmas Desa Pantai Harapan BRIPDA Josua Pasaribu, Staff UPT Puskesmas Penuba dan Ketua Himpunan Selayar Bersatu Miswar.


Adapun sasaran pembagian Masker diberikan kepada para Pengendara Motor,Anak-anak ,pengujung Warung Kopi dan Penguna transfortasi Pompong penyebrangan Penuba, Jagoh.


Dalam himbauan nya kepada masyarakat , Kepala UPT Puskesmas Penuba menjelaskan tentang Pentingnya penggunaan Masker untuk mencegah terkena Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA).


"Oleh karena itu kami menghimbau kepada masyarakat karena di daerah kita sudah terdapat kabut tebal dan adanya masyarakat yang sudah datang berobat ke Puskesmas dengan gejala Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) untuk itu masayarakat agar tetap memakai masker jika beraktifitas keluar rumah," ucap Herman.


Dalam kesempatan yang sama Kapolsubsektor Polsek Daik lingga Aiptu Andi Saputra juga menghimbau kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga kebugaran tubuh dengan berolahraga secara teratur untuk meningkatkan imunitas tubuh," katanya.




S:keprinews.com